Kekeringan Melanda Gunungkidul

Kekeringan Melanda Gunungkidul
Dipublikasikan pada 04 September 2017 di URL https://www.give.web.id/info/2017/09/04/Kekeringan-Melanda-Gunungkidul.html
         

Bapak/Ibu/Saudara yang baik hatinya,

Saat ini daerah Rongkop dan Girisubo ( sebelah tenggara Wonosari ), serta Panggang ( sebelah barat daya Wonosari ), Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mengalami kekeringan sehingga ditetapkan sebagai daerah krisis kekurangan air bersih siaga 1. Air bersih di beberapa desa sudah tidak dapat diperoleh lagi dari berbagai sumber air bersih, pun dengan penampungan air di rumah warga sudah mulai habis. Sebagian besar penduduk daerah tersebut bermatapencaharian sebagai petani atau nelayan musiman dengan penghasilan yang tidak menentu, sehingga kekeringan di Gunungkidul menjadikan mereka semakin kesulitan memperoleh air bersih.

Kebutuhan mendesak saat ini untuk 2 Dusun di Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop dan 12 Dusun di Desa Karangawen, Kecamatan Girisubo.
Kebutuhan mendesak sekitar 20 tangki air bersih.
Pdt. Paulus Suparman, 8 Agustus 2017
Padusunan Temuireng 1 dan Temuireng 2 di Desa Girisuko, Kecamatan Panggang dari hasil survey lokasi dan koordinasi dengan perangkat Desa setempat, sudah mulai kesulitan air.
Pdt. Subagyo, 30 Agustus 2017

 

Sebagai informasi,
Harga 1 truk tangki air kapasitas 5000 liter air bersih adalah Rp150.000,-
( info harga diperoleh per tanggal 5 Agustus 2017, bila ada perubahan harga akan segera disampaikan )
 

Bila Bapak/Ibu/Saudara berkenan untuk berbagi dengan mereka, dapat memberikan donasi yang akan disalurkan langsung ke lokasi bersama dengan perangkat desa setempat melalui Pdt. Paulus Suparman ( GKJ Baran, Gunungkidul - 08122755184 ) untuk wilayah Rongkop dan Girisubo, dan melalui Pdt. Subagyo ( GKJ Panggang, Gunungkidul - 081328886954 ) untuk wilayah Panggang.

Tidak ada batasan untuk nilai donasi dari Anda.
Donasi yang disampaikan dapat atas nama pribadi atau komunitas atau lembaga.
Laporan donasi akan dapat dilihat di web Give ( www.give.web.id )

Rekening penampungan sementara donasi di BCA 4890058197 an. Christanto Setyo
transfer dengan ditambahkan berita: AIR BERSIH GK17
( mohon perkenan untuk konfirmasi transfer bila telah mengirimkan donasi )

Terima kasih dan kiranya donasi Anda dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Tuhan memberkati.


give,berbagi,kasih,share,sharing,donasi,bantuan,bantu,komunitas,buku,anak,asuh,cinta,sayang,empati,simpati,indonesia,java,jawa,sunda,sumatra,sumatera,borneo,kalimantan,sulawesi,maluku,ambon,bali,bugis,makassar,toraja,mamuju,palu,poso,soppeng,selayar,gunungkidul,gunung,kidul,cilacap,purwokerto,sokaraja,kebumen,kulonprogo,bantul,sleman,bandarlampung,bandar,lampung,cianjur,sukabumi,ciawi,bogor,bandung,kopeng,salatiga,pati,ungaran,solo,surakarta,jogja,yogyakarta,klaten,wonogiri,radio,siaran,sunda,burung,manuk,koreak,kokoh,bakoh,Kekeringan,Melanda,Gunungkidul,kemarau,kekeringan,kesulitan,kekurangan,krisis,bencana,donasi,bantuan,sukarela,berbagi,airbersih,air,bersih,gunungkidul,yogyakarta,indonesia ,artinya suara manuk burung koreak asli sunda jawa barat adalah,apa arti kata kokoh bakoh,baju hijau warna ungu terong