Rumah Tusuk Sate

Rumah Tusuk Sate
Dipublikasikan pada 20 April 2018 di URL https://www.give.web.id/tutur-kata/2018/04/20/Rumah-Tusuk-Sate.html
         

Hai Sahabat Give,

Saat ini, kita akan merenungkan satu hal mengenai: Rumah Tusuk Sate

--------------------

Banyak masyarakat yang percaya pada tata letak rumah. Ini terbukti ketika ada pembukaan perumahan baru, orang yang membeli bersegera menuju kantor pemasaran supaya bisa memilih letak rumahnya. Seringnya, yang tidak cepat laku adalah letak rumah dengan posisi tusuk sate, serong, segitiga, dan sebagainya. Tetapi yang paling tidak diminati adalah letak rumah tusuk sate.

Banyak orang yang takut membeli rumah dengan letak seperti itu, karena memiliki keyakinan bahwa dalam kehidupannya akan ada banyak hal-hal buruk yang dijumpai. Contohnya keluarga sakit, bertengkar, tidak tenteram, dan sebagainya.

Sebetulnya apa sih letak rumah tusuk sate itu? Letak rumah tusuk sate adalah rumah yang posisinya berhadapan langsung dengan jalan umum, baik itu gang, jalan raya, atau pun jalan kompleks.

Sebenarnya apakah memang demikian adanya, jika tinggal di rumah dengan letak tusuk sate?

Sahabat, banyak orang yang takut memilih dan membeli atau bahkan menempati rumah dengan letak tusuk sate, karena takut akan hal buruk yang dihadapinya. Mungkin memang tidak ada bukti yang valid yang bisa memperlihatkan adanya hal ini.

Tetapi, secara ilmu pengetahuan dan logika, rumah dengan letak tusuk sate kurang baik, karena akan lebih mudah terkena polusi udara, suara, dan juga keamanan.

Coba saja, jika kita tinggal di rumah tusuk sate, dimana jalanan di depan itu adalah jalan umum, yang bisa saja dilewati truk pengangkut sampah, pasir, bus umum, dan sebagainya. Bukan tidak mungkin ada banyak polusi udara dan suara yang kita tangkap. Selain itu, jika pengemudi ugal-ugalan, tidak bisa dihindari lagi, rumah kita akan terkena imbasnya.

Bagaimana kita bisa hidup dan tinggal dengan nyaman dan sehat, sementara di dekat rumah kita sangat besar polusinya?

Namun demikian, masih ada juga orang yang dengan ringan hati mau dan tetap hidup dengan nyaman di rumah yang letaknya tusuk sate. Justru ada yang merasa diberkati dengan adanya rumah tusuk sate, karena posisi strategis maka dagangannya lebih laku.

Ada beberapa contoh keluarga yang hidup dengan damai dan rukun, serta dalam kesehatan, karena meski tinggal di rumah posisi tusuk sate, tetapi keluarga itu saling menghormati, saling menyayangi dan menjaga pola hidup yang sehat.

Maka jadilah orang bijak dalam memahami dan menerima setiap berita yang tersebar di tengah masyarakat.

--------------------

Selamat merenungkan!

Jika ada saran dan pertanyaan, silahkan menyampaikannya kepada kamimengirimkan pesan WhatsApp ke +62811828324 atau email ke [email protected].


give,berbagi,kasih,share,sharing,donasi,bantuan,bantu,komunitas,buku,anak,asuh,cinta,sayang,empati,simpati,indonesia,java,jawa,sunda,sumatra,sumatera,borneo,kalimantan,sulawesi,maluku,ambon,bali,bugis,makassar,toraja,mamuju,palu,poso,soppeng,selayar,gunungkidul,gunung,kidul,cilacap,purwokerto,sokaraja,kebumen,kulonprogo,bantul,sleman,bandarlampung,bandar,lampung,cianjur,sukabumi,ciawi,bogor,bandung,kopeng,salatiga,pati,ungaran,solo,surakarta,jogja,yogyakarta,klaten,wonogiri,radio,siaran,sunda,burung,manuk,koreak,kokoh,bakoh,Rumah,Tusuk,Sate,rumah,tusuk,sate,lokasi,posisi,bijak,nyaman,mitos,tahyul,artinya suara manuk burung koreak asli sunda jawa barat adalah,apa arti kata kokoh bakoh,baju hijau warna ungu terong