Pertengkaran Keluarga

Pertengkaran Keluarga
Dipublikasikan pada 09 Oktober 2018 di URL https://www.give.web.id/tutur-kata/2018/10/09/Pertengkaran-Keluarga.html
         

Hai Sahabat Give,

Saat ini, kita akan merenungkan satu hal mengenai: Pertengkaran Keluarga

--------------------

Suatu hari di sebuah desa yang terlihat aman, tenteram dan damai, terjadi sebuah keributan yang tidak terduga. Desa itu pun sekejap berubah menjadi gempar. Banyak orang yang saling berdiskusi membahas terjadinya sebuah kejadian yang jarang terjadi sebelumnya.

Ada sebuah keluarga dari desa itu yang bertengkar, bahkan pertengkarannya sampai menimbulkan kegaduhan di sekeliling desa.

Pak RT dan warga desa kemudian memeriksa keadaan dalam rumah tersebut, lalu dijumpainya sepasang suami istri bertengkar dan mengamuk sambil melempar piring dan gelas hingga pecah berantakan. Bersykur tidak ada yang terluka karena pecahan beling itu.

Pak RT dan warga yang berada di dalam rumah tersebut mencoba untuk melerai keributan itu, dan berhasil. Setelah keadaan cukup tenang, sepasang suami isteri itu pun diinterogasi, mengenai permasalahan yang dihadapinya.

Tetapi, belum sampai mendapatkan kabar kejelasan mengenai permasalahan dalam rumah tangga itu, warga desa yang ada di sekitar itu sudah memberikan kesimpulan, bahwa pasangan itu menikah di hari Kamis.

Lalu, apa hubungannya menikah di hari Kamis dengan pertengkaran yang terjadi dalam rumah tangga itu?

Sahabat, ternyata setelah diselidiki dengan baik, permasalahan dalam rumahtangga tersebut terjadi karena kesalah pahaman di antara pasangan tersebut. Isteri dari pasangan tersebut ternyata malas bangun pagi, sehingga ketika suaminya hendak ke ladang, sering tidak ada makanan yang disajikan.

Sebetulnya masalah ini adalah masalah yang bisa diselesaikan dengan baik-baik. Tetapi mungkin karena keduanya tidak mau saling mengerti, akhirnya terjadi pertengkaran hebat. Coba mari kita renungkan kata-kata bijaksana ini, "Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu."

Apa yang tertulis dalam kata-kata bijak itu yang seharusnya dilakukan oleh setiap pasangan keluarga. Bukan karena hari Sabtu, Senin atau Kamis, tetapi tidak adanya persahabatan di antara pasangan itulah yang menyebabkan perpecahan.

--------------------

Selamat merenungkan!

Jika ada saran dan pertanyaan, silahkan menyampaikannya kepada kamimengirimkan pesan WhatsApp ke +62811828324 atau email ke [email protected].


give,berbagi,kasih,share,sharing,donasi,bantuan,bantu,komunitas,buku,anak,asuh,cinta,sayang,empati,simpati,indonesia,java,jawa,sunda,sumatra,sumatera,borneo,kalimantan,sulawesi,maluku,ambon,bali,bugis,makassar,toraja,mamuju,palu,poso,soppeng,selayar,gunungkidul,gunung,kidul,cilacap,purwokerto,sokaraja,kebumen,kulonprogo,bantul,sleman,bandarlampung,bandar,lampung,cianjur,sukabumi,ciawi,bogor,bandung,kopeng,salatiga,pati,ungaran,solo,surakarta,jogja,yogyakarta,klaten,wonogiri,radio,siaran,sunda,burung,manuk,koreak,kokoh,bakoh,Pertengkaran,Keluarga,pertengkaran,bertengkar,keluarga,family,arguing,argue,pendapat,gagasan,pemikiran,gaduh,mengerti,pengertian,rendah hati,lemah lembut,sabar,kasih,bantu,membantu,sahabat,persahabatan,pecah,perpecahan,kata kata anak kalimantan dalam pertengkaran,kata kata untuk keluarga yang sering bertengkar,kata bijak tentang pertengkaran hubungan keluarga,artinya suara manuk burung koreak asli sunda jawa barat adalah,apa arti kata kokoh bakoh,baju hijau warna ungu terong