Rapat Hari Minggu

Rapat Hari Minggu
Dipublikasikan pada 26 Oktober 2018 di URL https://www.give.web.id/tutur-kata/2018/10/26/Rapat-Hari-Minggu.html
         

Hai Sahabat Give,

Saat ini, kita akan merenungkan satu hal mengenai: Rapat Hari Minggu

--------------------

Pada waktu itu, bapak sering mendapatkan undangan rapat dari kelurahan, tetapi selalu hari pelaksanaannya adalah hari Minggu. Padahal kalau hari Minggu, bapak harus pergi ke kota untuk menunaikan kuwajiban lain sebagai ketua perkumpulan doa.

Ketika mendapat undangan dari kelurahan, bapak hanya bisa menggumam, "Aduh… hari Minggu lagi, seperti tidak ada hari lain saja? Aku sebetulnya tidak enak kalau tidak pernah datang rapat di kelurahan, tetapi mau bagaimana lagi? Aduh...."

Ketika suatu hari bertemu dengan Pak Lurah, bapak lalu menyampaikan permohonan maaf, karena jarang datang rapat di kelurahan.

Kemudian Pak Lurah berkata, "Iya tidak apa-apa Pak. Saya memang menyarankan kalau rapat itu setiap hari Minggu, karena hari Minggu itu hari yang baik dan netral untuk semua urusan. Jadi kalau rapat dilaksanakan di hari Minggu, bisa cepat selesai dan menemukan kesepakatan."

Sahabat, kita bisa melakoni kehidupan ini dengan baik karena anugerah dari Yang Maha Kuasa. Coba kalau bukan karena anugerahNya, apakah kita bisa hidup dengan nyaman dan tenteram? Tetapi anugerah itu bisa kita terima dan diturunkan dari langit kalau tingkah laku kita juga baik, tetapi jika yang kita lakukan tidak baik, belum tentu anugerah itu sampai ke kita.

Kebaikan itu harus kita bagikan kepada sesama dari hari ke hari. Jadi, mengapa melakukan kebaikan harus menunggu hari netral seperti hari Minggu?

Mari kita renungkan sebuah kata-kata bijak berikut ini, "Jangan takut melakukan kebaikan setiap hari, sebab jika kebaikan yang dilakukan maka kebaikan itu sendirilah yang akan mencarikan hadiah bagi kita."

Jadi, mengapa takut?

--------------------

Selamat merenungkan!

Jika ada saran dan pertanyaan, silahkan menyampaikannya kepada kamimengirimkan pesan WhatsApp ke +62811828324 atau email ke [email protected].


give,berbagi,kasih,share,sharing,donasi,bantuan,bantu,komunitas,buku,anak,asuh,cinta,sayang,empati,simpati,indonesia,java,jawa,sunda,sumatra,sumatera,borneo,kalimantan,sulawesi,maluku,ambon,bali,bugis,makassar,toraja,mamuju,palu,poso,soppeng,selayar,gunungkidul,gunung,kidul,cilacap,purwokerto,sokaraja,kebumen,kulonprogo,bantul,sleman,bandarlampung,bandar,lampung,cianjur,sukabumi,ciawi,bogor,bandung,kopeng,salatiga,pati,ungaran,solo,surakarta,jogja,yogyakarta,klaten,wonogiri,radio,siaran,sunda,burung,manuk,koreak,kokoh,bakoh,Rapat,Hari,Minggu,rapat,minggu,hari,baik,netral,urusan,sepakat,kesepakatan,cepat,selesai,kebaikan,good,hadiah,doing,anugerah,bless,blessing,kelakuan,tingkah laku,artinya suara manuk burung koreak asli sunda jawa barat adalah,apa arti kata kokoh bakoh,baju hijau warna ungu terong