Hari Yang Berat

Hari Yang Berat
Dipublikasikan pada 30 Oktober 2018 di URL https://www.give.web.id/tutur-kata/2018/10/30/Hari-Yang-Berat.html
         

Hai Sahabat Give,

Saat ini, kita akan merenungkan satu hal mengenai: Hari Yang Berat

--------------------

Ada sepasang orang yang kelihatannya baru saja menikah. Keduanya melihat-lihat rumah yang ada di sebuah komplek perumahan. Pasangan baru ini ditemani oleh orangtuanya. Lumayan lama kedua berembug di depan rumah baru itu.

Meskipun keduanya berada di tengah kota, tetapi masih ada juga orang yang percaya kepada pemilihan hari baik untuk pindahan. Setelah cukup lama berembug, kemudian ditentukan bahwa hari baik untuk pindahan ke rumah itu adalah hari Sabtu, karena itu adalah hari libur kerja mereka. Tetapi, orangtua keduanya terlihat tidak setuju.

Terlihat orang tua itu masih berkata-kata memberikan nasehat ini dan itu kepada pasangan pengantin baru tadi. Keduanya pun tidak ada yang merespon, dan hanya bisa mengangguk-angguk.

Mengapa orang tua itu tidak setuju? Padahal hari Sabtu adalah hari libur kerja mereka, sehingga mereka tidak perlu mengambil cuti untuk pindahan rumah.

Ternyata, kedua orang tua pengantin baru tadi percaya bahwa hari Sabtu adalah hari yang berat untuk melakukan segala sesuatu kegiatan yang ada hubungannya dengan pindahan rumah. Kalau itu dilanggar maka akan menimbulkan kecelakaan.

Lalu, apa hubungannya hari Sabtu dengan timbulnya kecelakaan? Bukankah kecelakaan banyak terjadi juga di hari lain?

Sahabat Give, semua yang kita jalani dalam kehidupan ini, pasti diketahui oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan semua yang terjadi juga atas ijinNya. Kita tidak bisa mengatur hari per hari sesuai dengan keinginan dan kepercayaan kita.

Contohnya, hari ini saya akan menjumpai keberuntungan, besok kebahagiaan dan sebagainya. Semua hari adalah hari yang baik, iika yang kita lakukan adalah kebaikan.

Mari kita coba renungkan kata-kata bijak ini, "Yang paling mengerti rencana kehidupan manusia itu hanyalah Tuhan Sang Pemilik Kehidupan. Jadi, yang harus dipercaya adalah semua yang direncanakanNya adalah tentang kebaikan, dan bukan kecelakaan."

Jadi mulai dari sekarang, kita tidak perlu takut menjalankan aktivitas, termasuk pindahan rumah. Kita justru harus banyak belajar dari setiap kejadian yang ada di sekitar kita sebagai pelajaran yang baik.

--------------------

Selamat merenungkan!

Jika ada saran dan pertanyaan, silahkan menyampaikannya kepada kamimengirimkan pesan WhatsApp ke +62811828324 atau email ke [email protected].


give,berbagi,kasih,share,sharing,donasi,bantuan,bantu,komunitas,buku,anak,asuh,cinta,sayang,empati,simpati,indonesia,java,jawa,sunda,sumatra,sumatera,borneo,kalimantan,sulawesi,maluku,ambon,bali,bugis,makassar,toraja,mamuju,palu,poso,soppeng,selayar,gunungkidul,gunung,kidul,cilacap,purwokerto,sokaraja,kebumen,kulonprogo,bantul,sleman,bandarlampung,bandar,lampung,cianjur,sukabumi,ciawi,bogor,bandung,kopeng,salatiga,pati,ungaran,solo,surakarta,jogja,yogyakarta,klaten,wonogiri,radio,siaran,sunda,burung,manuk,koreak,kokoh,bakoh,Hari,Yang,Berat,sabtu,hari,berat,day,saturday,bijak,rencana,beruntung,keberuntungan,kebaikan,pelajaran,percaya,kepercayaan,nasehat,pindah,rumah,pindahan,kecelakaan,artinya suara manuk burung koreak asli sunda jawa barat adalah,apa arti kata kokoh bakoh,baju hijau warna ungu terong