Menabrak Kucing

Menabrak Kucing
Dipublikasikan pada 22 April 2018 di URL https://www.give.web.id/tutur-kata/2018/04/22/Menabrak-Kucing.html
         

Hai Sahabat Give,

Saat ini, kita akan merenungkan satu hal mengenai: Menabrak Kucing

--------------------

Pagi ini Pak Darmo terlihat murung, dan tidak seperti biasanya, ketika sedang berkumpul di Pos Kamling dengan bapak-bapak yang lain.

Lalu, ada seorang bapak yang bertanya kepada Pak Darmo, “Pak, kok sepertinya lesu, memangnya sedang sakit?” kemudian, Pak Darmo pun menjawab, “Enggak Pak Azis, saya ini hanya deg-degan tetapi juga menyesal.” Kemudia Pak Azis bertanya kembali , “ Memangnya ada apa?”

Pak Darmo kemudian menceritakan kalau kemarin pagi ketika mau berangkat ke kantor, di tengah perjalanan menyerempet seekor kucing.

Sebetulnya bukan sesuatu hal yang menghebohkan, karena yang diserempet adalah seekor kucing, tetapi Pak Darmo terlihat begitu terpukul. Memangnya ada apa?

Ternyata Pak Darmo masih percaya dengan cerita-cerita yang pernah beliau dengar dari orangtuanya dulu, bahwa ketika kita sedang berkendara lalu menyerempet kucing, maka itu adalah pertanda adanya akan menemui satu bencana.

Sahabat, apa yang dialami oleh Pak Darmo ini mungkin pernah Anda alami juga ya? Tetapi apakah Anda akan se-kecewa Pak Darmo?

Coba kita kembali ke jaman orang dulu, tentu mereka belum memiliki pengetahuan yang cukup mengenai marka dan tata tertib dalam berlalu lintas, sehingga ketika di tengah jalan ngebut lalu menabrak kucing atau benda lain adalah pertanda buruk.

Padahal jika tidak ngebut dan tidak sembrono dalam berlalu lintas, tentu tidak akan menemui hal yang tidak baik.

Sebetulnya hal buruk yang dihadapi Pak Darmo adalah menabrak kucing itu tadi, karena beliau tidak hati-hati berkendara, sehingga melukai binatang.

Seharusnya setelah ini, Pak Darmo lebih berhati-hati, sehingga tidak akan terjadi hal buruk lainnya yang akan mendatangkan kerugian berikutnya.

Yuk.., kita menjadi orang yang tertib dan patuh dalam berlalu lintas, sehingga dimanapun tempatnya kita akan selamat dan tidak menemui keburukan.

--------------------

Selamat merenungkan!

Jika ada saran dan pertanyaan, silahkan menyampaikannya kepada kamimengirimkan pesan WhatsApp ke +62811828324 atau email ke [email protected].


give,berbagi,kasih,share,sharing,donasi,bantuan,bantu,komunitas,buku,anak,asuh,cinta,sayang,empati,simpati,indonesia,java,jawa,sunda,sumatra,sumatera,borneo,kalimantan,sulawesi,maluku,ambon,bali,bugis,makassar,toraja,mamuju,palu,poso,soppeng,selayar,gunungkidul,gunung,kidul,cilacap,purwokerto,sokaraja,kebumen,kulonprogo,bantul,sleman,bandarlampung,bandar,lampung,cianjur,sukabumi,ciawi,bogor,bandung,kopeng,salatiga,pati,ungaran,solo,surakarta,jogja,yogyakarta,klaten,wonogiri,radio,siaran,sunda,burung,manuk,koreak,kokoh,bakoh,Menabrak,Kucing,mitos,buruk,kepercayaan,hati-hati,tertib,selamat,bencana,artinya suara manuk burung koreak asli sunda jawa barat adalah,apa arti kata kokoh bakoh,baju hijau warna ungu terong